Pages

Sondag 14 April 2013

Unsur-unsur dalam musik




 Unsur-Unsur Musik Postingan kali ini diangkat dari kripsi seorang teman. akan sangat berguna sekali bagi teman-teman yang ingin belajar musik. karena musik bukan hanya asal "genjreng...." saja. musik itu memiliki unsur-unsur yang sangat penting. jika kita mengabaikan unsur-unsur tersebut, kita tidak dapat menghasilkan musik yang baik. berikut unsur-unsur pokok yang terdapat dalam musik: 
1. Harmoni Harmoni adalah elemen musikal yang didasarkan atas penggabungan secara simultan dari nada-nada. Kata harmoni dapat diartiakan sebagai suatu keselarasan atau keindahan yang terdengar serasi dan menarik. Pembuatan harmoni dalam musik berarti suatu usaha untuk menghasilkan atau menambah keindahan suatu melodi. 
2. Irama Irama adalah gerak musik yang berjalan secara teratur yang menyebabkan lagu enak didengar dan dirasakan. 
3. Melodi Melodi adalah suatu rangkaian atau susunan nada-nada yang terkait biasanya bervariasi dalam tinggi-rendah dan panjang-pendeknya nada-nada yang terdengar berturutan serta berirama, dan mengungkapkan suatu gagasan. 
4. Bentuk Lagu/Struktur Lagu Bentuk lagu atau struktur lagu adalah susunan atau hubungan antara unsu-unsur musik dalam suatu lagu, sehingga menghasilkan komposisi lagu yang bermakna. Kedua unsur tersebut baik unsur-unsur pokok maupun unsur-unsur ekspresi merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Karena kedua unsur tersebut saling terkait satu sama lain.

Read more at:
http://yerichrist.blogspot.com/2011/09/unsur-unsur-musik.html
Copyright my blogs day Under Common Share Alike Atribution

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking

 

Blogger news

Blogroll

About